BRI Salurkan KPR Rp 6,5 Triliun Sampai Agustus 2010

JAKARTA, Bulan Ramadhan tak pengaruhi konsumen membelanjakan uangnya ke kebutuhan properti. Buktinya, penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) selama bulan Ramadhan tidak mengalami perubahan bila dibandingkan bulan-bulan biasanya.

"Permintaan akan KPR kami tidak ada masalah atau penurunan selama lebaran lalu, sama seperti bulan biasanya,"ujar Dwi Kori, Kepala Divisi KPR BRI.

Dwi Kori mengatakan, penyaluran KPR BRI hingga bulan Agustus menunjukkan angka yang positif karena sudah mendekati angka target. "Sampai dengan bulan Agustus, KPR yang disalurkan sudah mencapai sekitar Rp 6 triliun hingga Rp 6,5 triliun," ujar Dwi Kori. Tahun ini BRI menargetkan penyaluran KPR mencapai Rp 7,5 triliun. Bunga KPR yang diberlakukan oleh bank plat merah ini sebesar 8,8 persen fixed 2 tahun.
Dwi Kori mengatakan, untuk mencapai target tahun ini pihaknya sudah menyiapkan serangkaian program. "Kami menggelar program akhir tahun dengan menawarkan bunga yang bersaing. Selain itu, kami juga akan bekerjasama dengan developer-developer untuk menawarkan program-program. Misalnya bebas biaya tertentu," ujarnya Dwi Kori.Sumber Kompas.com