Developer cemas tdk dapat arus listrik

Para pengembang perumahan (developer) di Kota Pangkalan Kerinci mengaku was-was untuk menjual perumahannya karena sulitnya mendapatkan aliran listrik. Jika masalah ini tidak cepat teratasi, dikhawatikan perumahan-perumahan tidak akan laku.

Demikian dikemukakan salah seorang pengembang perumahan yang enggan ditulis namanya, Selasa (21/6/2011), karena itu, pemerintah diminta untuk bersikap bijak dengan adanya kesulitan untuk memperoleh akiran listrik untuk perumahan. Pasalnya tanpa adanya aliran listrik masyarakat juga enggan untuk membeli perumahan kepada pengembang.

''Saat ini yang menjadi persoalan adalah kesulitan memasarkan perumahan mereka karena rumah-rumah tersebut belum memperoleh pasokan listrik. Sedangkan untuk waktunya, PLN hingga saat ini justru belum bisa memberikan kepastian kapan rumah-rumah tersebut akan dialiri listrik. Padahal proyek pembangunan perumahan seperti ini kalau tidak ada listrik ya tidak bisa masuk,'' ungkapnya.

Namun karena susahnya untuk memperoleh listrik, lanjutnya pengembang pun cenderung berfikir kembali untuk melanjutkan proyeknya.
''Konsumen pun cenderung menunda pembelian. Akibatnya, Kami pun harus menanggung rugi karena harus terus membayar bunga kredit konstruksi yang diambil untuk membangun perumahan,'' terangnya. (Zul - ROL)