Rumah di Perumahan Adi Karya Pekanbaru Riau Terbakar

Sebuah rumah di Perumahan Adi Karya Blok F 03 RT 03 RW10, Pekanbaru Riau, Selasa sore (7/6/11), nyaris ludes dilalap si jago merah. Saat kejadian rumah sedang kosong ditinggal pergi penghuninya. Untung saja seorang tukang yang sedang bekerja di belakang rumah itu melihat gumpulan asap dari rumah itu dan langsung berteriak minta tolong; ”Tolong! Tolong! Kebakaran! Kebakaran!“



Teriakan itu didengar oleh warga dan langsung ke tempat kejadian peristiwa (TKP) menolong memadamkan api. Sehingga kerugian materi dapat diminimalisir. Informasi yang dihimpun riauterkini menyebutkan, kejadian itu diperkirakan terjadi pukul 16.30 WIB. Rumah kontrakan itu milik Teguh Pujianto (38), dan sedang dikontrakan oleh Nora. Saat musibah terjadi penghuninya lagi tidak berada di rumah.

Martys (43), tetangga Nora yang ikut membantu memadamkan api menyatakan, kejadian itu berawal dari tukang yang berkerja di belakang tempat kejadian melihat asap dan api. Melihat kejadian itu, tukang tersebut langsung berteriak minta tolong. Warga berdatangan ke TKP dan langsung memberikan pertolongan. ”Karena rumah itu sedang dikunci pemiliknya, warga terpaksa mendobrak dan menyelamakan barang-barang yang ada,” tuturnya seraya menambahkan warga lain memberi pertolongan memadamkan api.

Berselang 20 menit dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan melakukan upaya pemadaman api.