Tol Pekanbaru-Kandis-Dumai Direncanakan Selesai Tahun 2015

Pemerintah Provinsi Riau melalui Tim Percepatan Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru -Kandis -Dumai menargetkan penyelesaian pembangunan jalan tol tahun 2015 mendatang. "Target itu merupakan target pesimis. Jika ditanya target optimisnya maka pembangunan

jalan tol kita usahakan selesai tahun 2014 mendatang," kata ketua Tim Percepatan Pembangunan Tol Pekanbaru-Kamdis-Dumai Emrizal Pakis dihdapan Komisi C DPRD Riau.

Emrizal menyebutkan, kunci percepatan pembangunan Tol Pekanbaru - Kandis - Dumai terletak pada hasil kerja Tim Aprisal yang bertugas melakukan penilaian dan pendataan lahan. Sebab lancar tidaknya pembangunan jalan tol sangat tergantung pada proses pembebasan lahan.

Saat ini sudah tersedia dana unutk pembebasan lahan sebesar 4p180,2 miliar. Dengan rincian RP146,2 miliar dari APBN, Rp14 miliar dari APBD Provinsi dan Rp20 miliar dari kabupaten/kota. "Untuk dana pembebesan lahanpada tahun 2011 tidak ada masalah. Karena itu langkah selanjutnya yang hrus dilakukan tim percepatan adalah menunjuk tim aprisal. Tim inilah nantinya akan melakukan penilaian dan pendataan lahan,"ujarnya.

Dengan adanya pembangunan Jalan TOL dari Pekanbaru melalui Kandis dan menuju Dumai tentunya dapat meningkatkan harga property seperti tanah, rumah masyarakat yang berada di sekitar pembangunan jalan tersebut kemudian dengan meningkatkannya pembangunan ini akses jalan semakin baik kemudian perekonomian akan semakin bagus juga. Keren !!!