Riau Bangun Jembatan ke Malaysia

Gubernur Riau Rusli Zainal optimis provinsinya menjadi salah satu pintu gerbang internasional di wilayah barat Indonesia. Hal ini terkait rencana pengembangan jembatan Selat Malaka yang akan menjulur hingga ke Malaysia. Proyek ini sendiri direncanakan akan dibangun bekerja sama dengan Pemerintah Malaysia.

"Secara ekonomi global banyak pengaruh positif yang dapat diperoleh dari

pengembangan jembatan Selat Malaka. Ini merupakan bagian yang penting. Pengembangan akses infrastruktur menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi," ujar Rusli Zainal kepada VIVAnews, Selasa 11 Oktober 2011.

Rusli menuturkan Pemerintah Provinsi Riau telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menyegerakan proyek ini. Sejauh ini, proyek ini telah masuk dalam prioritas pembangunan nasional pada pertemuan gubernur se-Sumatera beberapa waktu lalu. Juga, telah dilaporkan kepada Presiden.

Hal ini tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Provinsi Riau. Dikarenakan transportasi Indonesia Malaysia dapat dilakukan dengan perjalanan darat dan itu melalui Provinsi Riau
Sumber Rental Mobil Pekanbaru