Hujan deras dan angin kencang landa Pekanbaru

Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Pekanbaru dan sekitarnya, Kamis malam, mengakibatkan meluapnya berbagai kali dan anak sungai yang membelah ibu kota Provinsi Riau tersebut.


Dari pantauan ANTARA, beberapa kawasan yang menjadi langganan banjir, juga lokasi-lokasi dataran rendah di bagian barat, langsung tergenang air, sebagaimana terjadi di kawasan Rumbai, Jondul, dan Sukajadi.

"Angin bertiup kencang, hujan turun deras mulai sekitar pukul 20.30 WIB, berhenti sejenak, lalu turun lagi mulai sekitar jam 21.00 WIB," tutur Vienty, (26), seorang ibu rumah tanggal, warga Rumbai, kepada ANTARA.

Akibatnya, tuturnya, air mulai merambah ke mana-mana, dan tingginya bervariasi antara setengah hingga satu meter.

"Kami sekeluarga tak bisa keluar rumah lagi," ungkapnya melalui hubungan telepon.

Di kawasan Perumahan Kuantan Jaya, Jondul, menurut Chelion, (23), hujan deras telah mengakibatkan banjir setinggi lutut hingga paha di beberapa bagian.

"Kondisi perumahan kami yang berada di posisi agak lembah, juga saluran-saluran yang selama ini sudah tersumbat, mengakibatkan jalan-jalan dipenuhi air sekitar setinggi 50 sampai 75 sentimeter," ungkapnya lagi.

Sementara Nasuha, (26), yang melewati kawasan Sukajadi, mengungkapkan, dampak banjir atau meluapnya air kali maupun sungai di sekitar area itu, mulai menimbulkan genangan-genangan hingga setinggi lutut.

Hingga berita ini dibuat sekitar pukul 22.00 WIB, hujan deras belum memperlihatkan tanda-tanda berhenti. antaranews.com