Rumah Murah BRI Syariah Bebas Uang Muka

GELARAN Expo Rumah Murah di atrium MX Malang, Jawa Timur, yang selenggarakan BRI Syariah pada 17-19 Oktober 2014 berlangsung meriah. Di pameran yang melibatkan para pengembang (developer) rumah sederhana itu, BRI Syariah memberikan pembiayaan dengan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) spesial uang muka (down payment/DP) 0% alias bebas uang muka.

“DP 0% ini untuk masyarakat berpenghasilan rendah supaya memiliki tempat tinggal pertama tanpa dipusingkan pembayaran uang muka.BRI Syariah akan membayarkan 100% plafon pembiayaan dari harga rumah,“ kata Pemimpin BRI Syariah Kantor Cabang Malang, Agung Rahardjo, dalam siaran pers di Jakarta, kemarin. Selain itu, lanjutnya, masyarakat dapat menikmati cicilan bulanan yang sangat murah dan tetap sampai lunas selama 15 tahun senilai Rp1 juta per bulan.

“Masyarakat akan tenang, karena cicilan per bulan tidak akan naik meski harga rumahnya naik,“ imbuh Agung. Kegiatan Expo Rumah Murah BRI Syariah di Malang itu merupakan tambahan dari rangkaian Expo Rumah Murah yang telah dilaksanakan dengan sukses oleh Kementerian Perumahan Rakyat di 11 kota sepanjang September ¬ Oktober 2014.

Di ajang tersebut, BRI Syariah menyediakan pembiayaan KPR FLPP dengan penawaran promo DP 0% di Jakarta, Banjarmasin, Surabaya, Palembang, Bekasi, Makassar, Pontianak, Semarang, Karawang, Tangerang, dan Medan.

Hasilnya, promo DP 0% itu menarik minat masyarakat di 11 kota itu untuk menjadi debitur sehingga gerai BRI Syariah selalu menjadi yang paling ramai di setiap kota. Selain itu, expo tersebut juga menjadi rangkaian dari expo iB Vaganza¬Serunya Berbank Syariah, yang merupakan expo perbankan syariah terbesar bulanan yang akan dihelat pada 6-9 November 2014 di MOG Malang.
BRI Syariah telah berpengalaman menyalurkan KPR Sejahtera (FLPP) untuk pembiayaan 4.227 unit rumah sederhana di seluruh Indonesia.

Jumlah KPR FLPP yang telah disalurkan mencapai Rp335 miliar. Tahun ini, BRI Syariah menargetkan pembiayaan untuk 2.500 unit rumah senilai Rp200 miliar. Tahun lalu, BRISyariah menjadi bank ketiga terbesar dalam penyaluran KPR FLPP. Dengan pencapaian itu, pada September 2014, BRI Syariah menerima penghargaaan Gold Champion of Indonesia WOW Brand 2014 kategori mortgage islamic bank dari Markplus Inc. (RO/E-4) Sumber : Media Indonesia, 22/10/2014, Halaman : 19